tooth

dengan bangga menyatakan bahwa gue telah cabut satu gigi bungsu yang sudah berlubang begitu besyar! cabut giginya 2 minggu lalu sih (seminggu lebih lah), cuman nulisnya baru berani sekarang karena kemarin baru cabut jahitan, dan karna gue manusianya paranoid, jadi ga mao nulis apa-apa sampe dinyatakan kelar udah porses semua (grammar woy!)

dulu liat temen-temen yang operasi gigi bungsu dan melihat pipi mereka segede apaan pas ngantor, membuat gue berasa serem buat operasi gigi.

sakit gak? sembuhnya lama gak? takut obat biusnya ga mempan, nanti gimana?

begitulah kira-kira drama yang ada di kepala ini sebelum operasi (bahkan sebelum memutuskan untuk operasi gigi), tapi kata dokter gigi kesayangan, ini gigi bungsu lubangnya udah hih banget, jadi mesti dibuang.

curhatlah gue sama suami, dan dia bilang juga sama papa dan mama mertua mengenai kegalauan  (yang gak penting ini) tentang megihlaskan gigi ini untuk pergi, akhirnya gue direkomendasiin untuk operasi gigi oleh prof.setyo, jadi prof.setyo ini temen papa mertua, dan papa mertua percaya banget sama beliau, dan kata suami pun, dulu pas cabut gigi bungsu itu cepet banget, palingan 5 menit, dan gak bengkak, turns out adek ipar juga cabut gigi sama prof. setyo dan waktu dia abis cabut gigi, sorenya sung maen bola

sounds too good to be true, kan? akhirnya berbekal hasil rontgen gigi,  berangkatlah gue ke RS buat ketemu prof.setyo

ramah banget dong, gigi  yang banyak tambalan ini ga dikomen sama sekali, fokus ke pokok permasalahan aja, enyahkan gigi bungsu yg udah gabisa dibenerin lagi!

gue bilang ke prof bahwa gue tegang, trus kata prof nya jangan tegang (yaeyalah), eh trus doi intermezo dengan bilang, “Papa nya suka minuman mirinda ya? anaknya jadi dikasih nama Rininda”

trimakasih prof, saya jadi tahu bahwa jaman dulu ada merek minuman yang namanya mirinda.

oke lanjut.

akhirnya gue membuka mulut sebesar mungkin, maksudnya biar prof leluasa gitu ngutek-ngutek gigi gue, taunya beliau bilang “Mangapnya jangan gede-gede, agak tutup sedikit ya”

oke sip, tahap awal aja diri ini udah berlebihan

ini muka ditutupin kain semuka-muka yang cuman dikasih lubang di bagian mulut ya btw, jadi gue ga liat apa-apa, which is better buat manusia paranoid dan overly dramatic macam gue ini.

trus gusi gue disuntik. gak sakit ternyata

eh kemudian  kerasa pas adegan gusi  disayat, gak sakit loh ya, cuman aware aja (semua kegiatan yg gue bilang ini hanyalah kemungkinan, karna inget gaes, gue gak liat apa-apa, cuma kira-kira aja), trus gigi yg mo dicabut digoyang-goyang, tek tek tek tek, trus prof bilang “udah ya, tinggal dijahit”

trus dijahit.

HAH, UDAH?

EMPAT MENIT DOANG INI SIH

lebih lama nunggu dipanggil masuk ke ruangan daripada proses operasinya. trus gue disuruh gigit kassa steril 20 menit, dan dikasih kassa steril cadangan buat ganti (gue gigit kasssa sekitar sejam keknya), trus dikasih instruksi do and don’t(s) nya gitu. biar paham apa aja yang boleh dan tidak boleh gue lakukan yes.

efek obat bius membuat  pengen bobo seharian, tapi gue tiba-tiba drama karna teringat: LOH KOK GUE GA DIKASIH OBAT APA-APA?!

di rumah jadinya galau—dramatis— abis, berandai-andai kalau sakit gimana? harus minum obat apa? trus lari ke apotek terdekat buat beli obat kumur betadine sama minosep —berlebihan lagi— (meski belum boleh kumur-kumur)

itu seharian ga nyaman banget, suka ada darah gitu, tapi karna ga boleh ngeludah kenceng, jadi ya kebanyakan telen aja. HAHAHAHAHA. malemnya gue laper, tapi gaboleh dipake ngunyah kan? dan karna paranoid,  gue minta suami untuk bawain silky pudding buat makan

besoknya sudah merasa super lebih baik, engga ada darah lagi, tapi  masih takut ngunyah, jadi gue beli bubur, udah nanya ke temen yg punya pengalaman sama, dan katanya biar aman, sekitar 3/4 hari pertama makan bubur aja.

sebagai tukang makan, ini nyiksa banget sumpah! gue demam dong, trus nelfon suami sambil bilang “Kayaknya aku infeksi” karna masih demam, padahal udah minum mefinal,

suami tanya-tanya udah makan apa aja hari itu, trus gue jawab “cuman makan bubur”

eh si ganteng malah ketawa-ketawa dong

next.

suami pulang ke rumah, gue masih demam dan drama, juga masih mikir kena infeksi, ditambah adegan nangis “AKU LAPERRRRRRR”

gue pikir suami bakal ngusapin, taunya malah ngetawain

tau gak tau gak? ternyata bukan infeksi loh. itu gue kelaperan aja. kok tau kelaperan doang? karna suami maksa gue untuk makan nasi malem itu, kita pesen makan, dan gue ngunyah di gigi bagian kanan, (biar aman), trus pas selesai makan, voala, demam ilang gitu aja.

tukang makan emang gabisa cuman makan bubur doang.

singkat cerita, proses cabut gigi ini diluar dugaan. gak lama, gak sakit, dan gak bengkak. and i was like, sejago ini ya prof setyo (hands down to you, mastah!)

gue super bersyukur i was handled by the best dentist ever!!!

pas diambil jahitannya gimana? ya Tuhan itu cuman 5 detik ! ini gue gak berlebihan, ini bener-bener baru mangap bentar trus disuruh tutup lagi!

so. yay! udah selesai drama gue dengan gigi bungsu kiri atas!!!

tengkyu prof setyo!

tengkyu papa mertua!

tengkyu suami yang sangat sabar menghadapi drama gak penting sambil ngetawain gue tentu saja, dan sambil video in semua kekonyolan ajaib istrimu ini. kiss kiss kiss kiss! you’re da real MVP

so, i was scared for nothing! haha

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s